Rabu, 26 Mei 2010

pengamatan linkungan tempat tinggal

Pengamatan lingkungan
Di tempat saya tinggal lingkungannya kurang bersosialisa.
Ada beberapa sukub yang tinggal di daerah saya, ada suku sunda, jawa, betawi, padang, ambon, Madura, batak.
Teman-teman saya ada yang kerja dan penganguran, ada yang mabok dan ada yang pendiam.
Ada juga teman saya yang anak motor, anak dugem
Lingkungan rumah saya ada juga yang saling membantu ketika ada kesulitan dan ada juga yang kurang peduli terhadap temannya.

pengidentifikasi masalah di sekitar lingkungan
adanya kegiatan karang taruna, kegiatan dimasjid.disebut dengan HAMI(Himpunan Angkatan Muda Islam). Ada juga anak yang suka nongkrong, tapi bikin ganggu lingkungan karena suka main gitar sampai malam,main kartu,atau hal yang tidak berguna.
Dan ibu-ibu yang suka gosip di daerah rumah sendiri.
Sedangkan bapak-bapak sudah jarang nongkrong atau kumpul-kumpul lagi karena dah pada sibuk sama kerjaannya masing-masing.hanya ada kegiatan pengajian dan arisan bapak-bapak setiap bulanya.


Analisa masalah

di daerah perumahan saya jarang yang peduli dengan linkungan sekitar.
Kuranganya bersosialisa dengan tetangga.
Karang taruna jarang ngumpul karena ada kesibukannya masing-masing.
Boleh nongrong tapi jangan maen gitar sampai malam sama aja mengganggu orang yang sedang beristirahat.
Dari pada ibu-ibu gosip lebih baik mengngurus pekerjaan rumah dan anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar